leave comments for free!

....

....

....

....

....

....

Thursday, May 08, 2008

alien ikan asin

seperti biasa gue pulang kampus naik angkutan umum,, waktu absen kelas jam 2 pm udah dibuka,, gue orang paling duluan yang nyamperin absen,, trus langsung say goodbye ma anak-anak,,

gue : gue balik duluan yaa,, mo ada acara lagi,, daa,,
ta :iya hati2 ya sie
mimipipi : yoi
yang lain : iyaa

gue melangkah dengan pasti turun lift dari lantai 9 kelas gue di tugas akhir ke jalan menuju terminal grogol tempat mangkalnya angkutan umum ke arah rumah gue,, setelah melewati sirkuit race angkot-angkot ngesot,, motor-motor biadab-beradab maksudnya (tanpa menyinggung pengendara motor),, dan kepulan batuk asepnya bajaj oren,, nyampe juga di terminal,, bukannya disambut dengan hangat oleh bis kesayangan gue tapi malah ada diaaaa,, dia yang dimaksud disini bukan sesosok cowo ganteng atau sejenis binatang purba tapi orang gila..

owwww,, tidaaaak.. begitu gue liat dia,, rasanya pengen langsung balik lagi ke kampus,, tapi mengingat rintangan-rintangan yang tadi udah gue lewatin kayanya sia-sia aja kalo musti balik lagi.. akhirnya gue pasrah diem kaku dilirik-lirik penuh mesra bin curiga oleh orang gila itu,, seperti dugaan,, cewe besar berdaster tanpa alas kaki dengan muka cemberut rambut dikuncir kuda acak-acakan itu mendekat ke arah gue..

berikut gue lampirkan curahan hati kami berdua saat itu..

ibu-ibu gila : (wah,, siapa nih orang kayanya takut sama gue!!! son-ngong banget,, dia pikir gue gorila!!!)
gue : (haduh,, kenapa ada diaaa,, ngeliatin gue terus lagi,, arrrrr,, sampe gemeter gue!!! hush,, hush,, pait pait pait,,)
ibu-ibu orang gila : (wietsss,, tunggu dulu deh,, kok kayaknya gue kenal nih orang,,) katanya dalem hati sambil terus menatap lurus dan tetep cemberut ke arah gue yang jaraknya cuma DUA meter di depan GUE!!!
gue : (owww tidaaaakkk,, apa dia ngenalin tampang gue??,, apa dia pernah liat gue di tv?? apa dia tau kalo nona igun yang di acara super-superan di indosiar itu sebenernya gue??)
ibu-ibu orang gila : (oh my god,, bayiku yang hilang,, du du du du,, kangen..)
dan.. ibu-ibu gila itu makin mendekat ke arah gue,, lebih dekat,, dekat,, dan dekaaatt lagi sampe mukanya cuma berjarak sejengengkal dari muka gue..

lalu ku terdiam tak kulakukan,, hey ya,, (bukan saatnya nyanyi lagu maliq).. gue freeze,, tapi masih tetep naPas,, langsung aja tercium bau ikan asin dari arahnya,,) apa ibu-ibu ini jelmaan dari ikan asin? ato sebenarnya dia adalah ikan asin yang diubah jadi manusia oleh alat doremon?

owwww tidak,, ternyata di salah satu tangannya memegang sisa-sisa buntut/sirip/ekor ikan yang digerak-gerakan mendekati dan menjauhi gue dengan gerakan melambai,, jadi dugaan sementara gue dia adalah alien ikan asin dari planet mars yang belum ber-metamorfosa secara sempurna menjadi manusia..

orang-orang disekitar gue ga "ngeh" semua,, seakan-akan dicurigai oleh alien ikan asin adalah hal biasa,, sebiasa pelangi muncul kalo habis ujan,, dan sebiasa orang yang abis makan jengkol mulutnya bau,,

ga ragu-ragu lagi hati gue menjerit saat itu juga,,"spidermaaan,, tolong akuu",, bener aja,, sang penyelamat langsung datang disaat genting ini,, menyelamatkan gue dari cengkraman alien ikan asin,, bukan spiderman,, tapi klakson bis "doooooongggg".. gue langsung ngibrit,, lari sekenceng2nya seakan-akan jalur terminal adalah lintasan olympiade,, gue masuk ke dalem bis!!!

dari kaca,, pemandangan berbeda gue saksikan.. tiba-tiba aja alien ikan asin lenyap,, yang ada cuma ibu-ibu orang gila yang menatap tajam ke arah bis gue sambil cemberut mengibas-ngibas ekor ikan asin.. (di dalam hatinya dia berkata,, "sampai ketemu lagi bayi ku yang hilang")

dan gue cuma bisa bernaPas legaaaaa,, hmphhhhh..

4 comments:

Fitri Intan Dini said...

aluuu..sika!!
pa kabar?
ntar kalo ada nonton2 lagi ikut yaph!

Dana said...

sieka.. blognya keren.. tambahin chat box ama recent comment donk.. biar gampang liat comment ama bisa chating2an kita, hehe.. sama.. sedikit kepanjangan tulisanya.. dikitin ya... maklum gue ngak suka baca panjang2 sie.. (kayaknya gue yang salah bukan lu hehehe..) but for all it's nice & good..

seen_think dengan imajinasi sinting said...

wah sika,,slmt dtg didunia blog kmbli yah :)
bgs jg sik blog lo (gw udh muji,dpt traktiran gak?;p)
btw,,emg ada orgil di terminal??kasian bngt sih nasib lo dianggap anakny yg hilang,,jgn2 dia emg pny bukti akte kelahiran lo lg?
coba deh lo suruh bonyok lo jujur sesungguhny lo itu anak sapa?
khehe...maaf y kepik merah,,cuma bcanda.
terusin nulisny y sik.
cahyo'no,jojon ;p

ari_cool_18@yahoo.com a.k.a Ari Gitu said...

astaga,,,gokil men crita elu,,gila sumpah gw bacanya aj ampe tertawa terpingkal-pingkal (bhs novel bgt ga si)...tp ini kjadian real kan???

gila sumpah keren2,, gw ga abis pikir,,tp dulu gw jg prnah ngalemin kjadian kaya lo gini,,tp critanya gini ni

waktu itu gw mungkin msh SD msh jamannya takut ma orgil kan...
jadi gini gw mo bli jajan ma spu2 gw d warung dkt rumah almarhum nenek gw, namanya bocil kan doyan jajan,, pas pulangnya gw ktemu ma orgil,,

tp emang dy ud trkenal ddaerah situ,, namanya gw lupa..nah pas gw ud deket rm nenek gw,,dy tau2 nutupin jalan gt,,,anjing nih orgil dlm hati gw,,gw nunduk.... aj,,ga brani liat mukenye,,

eh ga taunya pas gw nunduk sambil maksa jalan eh gw malah ktabrak dy,,,setan dalem hati gw,,eh tu orgil mlh ketawa kenceng bgt,,,hahahahahahahaha,,,anjing,,gw ngibrit d abis itu,,masuk rumah nenek gw,,,uh sial skali hari itu...